Senin, 18 Januari 2010

Tugas 8 Maintenance Komputer
Perintah SUHU Pintarkan Berkomputer (PSPB) !
Soal…
1. Carilah artikel tentang segala hal yang berkaitan dengan Maintenace (Perawatan) Komputer. Komputer akan awet,tak gampang rusak bilamana Si User Komputer pandai-pandai merawatnya. Mengapa Anda terlihat cantik, gantheng dan segar ? Kuncinya,"Maintenance (Perawatan)" sedemikian rupa misalnya : mandi, gosok gigi, keramas pakai shampoo, jerawatan diobati, sakit diobati, rambut gondrong dicukur, kuku panjang dipotong, gigi tak merata dipangkur, pakaian serba rapi dan bersih, dll di mana kesemuanya tak dilakukan secara asal-asalan, namun tentunya menerapkan Aturan Main. Selama aturan main dipatuhi, maka semuanya akan berjalan normal dengan hasil memuaskan.
2. Abadikan di Blog Anda masing-masing !
3. Upayakan membuat Karya Artikel dengan Gaya Diri Sendiri tentunya akan lebih baik.
4. Tidak direkomendasikan asal Copy Paste begitu saja.Bilamana Copy Paste, jangan lupa mencantumkan sumber pengambilannya.

Yang terpokok artikel tentang :

1. Cara Mendeteksi Komputer Kena Serangan Virus
2. Cara Menyecan Virus
3. Cara Menangani Virus
4. Cara Menangani Virus Lokal
5. Cara Menangani Virus Asing
6. Tutorial Maintenance Komputer Personal Computer (PC)
7. Tutorial Maintenance Komputer Laptop
8. Tutorial Maintenance Komputer Notebook
9. Tutorial Maintenance Komputer Netbook
10. Tutorial Maintenance Komputer Jaringan (LAN)
11. Tutorial Maintenance Printer
12. Tutorial Maintenance Monitor
13. Tutorial Maintenance Keyboard
14. Tutorial Maintenace Flash Disk
15. Tutorial Maintenance CD VCD
16. Tutorial Maintenance CD DVD
17. Tutorial Maintenance Mother Board (MOBO)
18. Tutorial Maintenance Hard Disk
19. Tutorial Maintenance Memory
20. Tutorial Maintenance CD ROM Jenis Read Only dan RW.
21. Tutorial Maintenace DVD ROM Jen is Read Olnly dan RW.
22. Tutorial Trik Tips Menghindari Berbaghai Jenis Penipuan Di Internet
23. Silahkan berburu Software Gratis untuk didownload yakni :

* The Latest Free ANSAV+Update
* The Latest Free NOD32+Update
* The Latest Free AVIRA+Update
* The Latest Free PDF Creator
* The Latest Free Acrobat Reader
* The Latest Free Adobe Reader

24. Jelaskan kegunaan seluruh Software yang Anda download pada
soal nomor 19 tersebut di atas !
25. Sebutkan hikmah pemeberian tugas di atas bagi Anda !

Jawaban…
1.Artikel-artikel
*cara menangani virus local/asing
Serangan virus dapat dicegah atau ditanggulangi dengan menggunakan perangkat lunak antivirus. Jenis perangkat lunak ini dapat juga mendeteksi dan menghapus virus komputer, asalkan basis data virus komputer yang dimiliki oleh perangkat lunak antivirus telah mengandung kode untuk menghapus virus tersebut.Contoh virusnya adalah Worm, Trojan, Backdoor, hacking, dll. Contoh antivirus yang bisa diandalkan dan menangkal virus adalah Kaspersky, Panda, Sophos, Symantec, Bit Defender, Ansav, SmadAV, AVG, AntiVir, PCMAV, Norton, Norman, McAfee, dan lain sebagainya

*cara menangani virus computer
Virus komputer merupakan program komputer ang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.
Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak komputer dan tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer dengan cara memuat program yang memaksa over process ke perangkat tertentu misalnya VGA, Memory bahkan Procesor (terutama pada sistem operasi , seperti sistem operasi berbasis keluarga Windows (Windows 95, Windows 98/98SE, Windows NT, Windows NT Server, Windows 2000, Windows 2000 Server, Windows 2003, Windows 2003 Server, Windows XP Home Edition, Windows XP Professional, Windows XP Service Pack 1, Windows XP Service Pack 2, Windows Vista Service Pack 1 ) bahkan GNU/Linux. Efek negatif virus komputer terutama adalah memperbanyak dirinya sendiri, yang membuat sumber daya pada komputer (seperti CPU Real Time, penggunaan memori) menjadi berkurang secara signifikan. Hampir 95% Virus adalah virus komputer berbasis sistem operasi Windows. Sisanya, 2% menyerang Linux/GNU dengan versi kernel dibawah 1.4 (dan Unix, sebagai source dari Linux, tentunya), 1% menyerang Mac terutama Mac OS 9, Mac OS X (Tiger, Leopard). 2% lagi menyerang sistim operasi lain seperti FreeBSD, OS/2 IBM, dan Sun Operating System.
2.bLog Ku NiCh . . . . .
diana-dianalufita.blogspot.com
3.seperti di atas
4.success in my right by andrie wongso.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar